Google+ Followers

Kamis, 15 April 2010

Honda "Recall" Acura ZDX

AMERIKA, KOMPAS.com - Tampaknya 'virus' recall yang menyerbu Amerika terhadap industri otomotifnya belum bisa dibasmi. Setelah menimpa Lexus GX460, kini giliran American Honda Motor co. (AHMC). Seperti dilansir kantor berita AP, Rabu (14/3) Honda melakukan pemanggilan untuk perbaikan (recall) untuk produk barunya, Acura ZDX.

Jumlahnya, 1.850 unit dikarenakan kantung udara (air bag) yang di bagian penumpang tidak bekerja semestinya. Kondisi ini dilaporkan Orange County dalam sebuah blog.
Masalah air bag ini bukan yang pertama dialami Honda. Sebelum ini, pihaknya pernah merecall 400.000 unit lebih pada awal Februari. Kendaraan yang dipanggil di antaranya City, Odyssey, dan Accord produksi tahun lama.

AHMC sebagai unit dari Honda Motor Co. Ltd yang memproduksi mobil mewah Acura mengatakan, pihaknya belum menerima laporan adanya kecelakaan dari problem itu. Bahkan selama proses pengecekan kendali mutu di pabrik, tidak ditemukan kejanggalan.

Para pemilik Acura akan dikabarkan recallnya melalui surat. Honda akan mengganti dasbor yang rusak akibat kantung udara.

Yamaha BW’s 125: Skuter Bobber Off-Road
Auto News, Motor, Motor Baru | DapurPacu | 14 April 2010 - 19:57
________________________________________
LONDON (dp) — Yamaha tampaknya mulai menyadari kalau masyarakat di kota-kota di Inggris dewasa ini mulai berfikir tentang waktu dan efisiensi. Karena itu, Yamaha pun mempercepat kedatangan skuter (scooter) BW’s 125 terbaru pada akhir April ini.
Yamaha BW’s 125 bermesin 4-tak SOHC 125cc, fuel injection berpendingin air, dikatakan cocok untuk kendaraan dalam kota. Dengan tampilan gagah menggunakan ban besar all-terrain 12-inci, motor ini juga didaulat hemat bahan bakar.
Menurut Yamaha Inggris, BW’s 125 bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca. Pasalnya, skuter bobber ini memiliki keseimbangan yang baik, cengkraman ban yang hebat dan pengendalian yang nyaman. Apalagi Yamaha telah membekali shock absorbers ganda di belakang sehingga skuter bersumbu roda pendek ini layak diajak off-road.
BW’s 125 ditawarkan di Inggris dalam dua pilihan warna, putih dan hitam pekat. Harganya dimulai dari 2.499 pound sterling atau sekitar Rp 35 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar