Google+ Followers

Kamis, 26 Mei 2011

Banjir dan Lonsor di Bungbulang Garut Banjir dan Longsor di Garut Camat Bungbulang Berharap Pemerintah Segera Membantu

GARUT, - Camat Bungbulang, Kabupaten Garut Anwar Sefulloh mengatakan pihaknya telah menggerakkan masyarakatnya untuk gotong-royong memperbaiki dan membenahi bekas ambruknya tiga jembatan secara darurat sehingga arus transportasi dapat dilalui kembali meski sifatnya darurat.

“Semuanya telah kami laporkan ke Pemkab Garut melalui dinas atau instansi terkait,” ujarnya. Anwar berharap pihak Pemkab Garut segera memberikan bantuan rehabilitasi bangunan infrastruktur.

“Untuk memperbaiki kerusakan sejumlah fasilitas tersebut sangat tidak mungkin dilakukan secara swadaya dan gotong royong masyarakat saja. Padahal infrastruktur tersebut merupakan prasarana vital bagi transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” tandas Anwar.

Diberitakan sebelumnya, Kecamatan Bungbulang lumpuh total. Hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan sejumlah fasilitas vital di kawasan tersebut hancur. Sedikitnya tiga jembatan runtuh.

Selain itu, beberapa jalan desa yang merupakan jalur utama bagi warga Bungbulang ke daerah lainnya amblas tergerus tanah longsor. Irigasi pesawahan pun ambrol di beberapa titik di daerah Garut Selatan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Rabu (3/2), di Desa Gunungjampang, misalnya, banjir dan longsor pada Selasa (2/2) menyebabkan sedikitnya dua jembatan runtuh, yakni jembatan Cirompang dan Cipaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar